megatrussglobal - Baja ringan | Galvalum. Diberdayakan oleh Blogger.

BAJA RINGAN - GALVALUM TECHNOLOGY

Megatruss Global

Sabtu, 05 September 2015

Tag:

Macam-macam Skrup untuk Baja ringan dan plafon

Sekrup Drywall SDS

Baut Sekrup SDS

Pada proses perakitan ada hal yang sangat penting dan vital peranannya bagi struktur secara keseluruhan yaitu Screw (sebagian menyebutnya dengan Baut), untuk rangka atap baja ringan screw yang dipakai adalah Self Driling Screw (SDS). Screw ini sangat vital peranannya, kesalahan dalam memilih dan memasang screw akan berakibat patal bagi rangka atap rumah, misalnya pertemuan titik simpul yang bergeser atau lebih buruk lagi adalah terputusnya sambungan sehingga terjadi kegagalan struktur karena pemasangan screw yang tidak benar.
Dalam terjemahan bebas wikipedia, Self Driling Screw adalah jenis pengencang ditandai dengan heliks punggungan, yang dikenal sebagai benang eksternal atau hanya benang , membungkus silinder. Beberapa Ulir sekrup dirancang untuk kawin dengan benang komplementer, yang dikenal sebagai benang internal, sering kali dalam bentuk kacang atau benda yang memiliki benang internal yang dibentuk ke dalamnya. Ulir sekrup lain dirancang untuk memotong alur heliks dalam bahan lembut seperti sekrup dimasukkan. Penggunaan yang paling umum sekrup untuk memegang benda bersama dan posisi objek.

Seringkali sekrup memiliki kepala, yang merupakan bagian dibentuk khusus pada salah satu ujung sekrup yang memungkinkan untuk diubah, atau didorong. alat umum untuk mengemudi sekrup termasuk obeng dan kunci pas. Kepala biasanya lebih besar dari tubuh sekrup, yang membuat sekrup dari yang didorong lebih dalam dari panjang sekrup dan untuk menyediakan permukaan bantalan. Ada pengecualian, misalnya, baut kereta memiliki kepala berkubah yang tidak dirancang untuk dapat didorong, sekrup mengatur memiliki kepala yang lebih kecil dari diameter luar sekrup; J-baut memiliki kepala berbentuk J yang tidak dirancang untuk didorong, tetapi biasanya tenggelam ke beton yang memungkinkan untuk digunakan sebagai jangkar baut. Bagian silinder sekrup dari bagian bawah kepala ke ujung dikenal sebagai tangkai; dapat seluruhnya atau sebagian.

Screw yang baik adalah screw yang secara teknis mampu menahan beban yang bekerja sehingga tidak terjadi deformasi ataupun kegagalan struktur lainnya. Jenis screw yang dipasang di kuda-kuda biasanya terdiri dari dua jenis yaitu untuk kuda-kuda dan untuk Reng/Roff Batten. Kedua jenis screw ini sama-sama penting, karena memiliki spesifikasi yang berbeda karena peruntukannya. Bayangkan jika kita seenaknya memasang, menyambung dan mendirikan kuda-kuda baja ringan tanpa memperhatikan hal ini.



Sekrup gypsum


Sekrup Gypsum drywall warna hitam









Sekrup gypsum / GRC

Sekrup Gypsum/GRC drywall warna kuning.







Dynabolt


dynabolt sangat dibutuhkan dan tidak sembarang memilih ukuran apalagi mengganti fungsinya dengan yang lain. Mengganti dengan paku beton misalnya. Ada kasus dalam pemasangan rangka atap baja ringan yang pengaku dudukan pelat kaki (footplate) menggunakan paku beton.  Dynabolt, sebagian menyebutnya dengan Anchor bolt atau sering di sebut baut tanam adalah baut yang di gunakan merekatkan kedua buah objek yang memiliki selongsong silinder yang akan mengembang ketika baut di kencangkan. Dynabolt di gunakan dalam instalasi pengencangan objek ke beton, batu, dan material lainnya.
Dynabolt di produksi pada tahun 1963 dan revolusi besar dalamDynamic Bolting Fastener. Dynabolt terdiri dari:
1.        Baut berulir
2.       Selongsong silinder yang dapat merekah
3.       Ring penahan
Dynabolt, sejenis baut untuk ditanamkan dalam beton. Pada bagian ujung baut tersebut, bagian yg ditanamkan (bawah), umumnya berdiameter lebih besar, hingga akhirnya mengecil ke bagian kepala baut (yang ada mur nya). Baut tersebut juga dilapisi oleh selongsong silinder, yang bagian ujungnya (yang ditanamkan ke beton) memiliki celah searah panjang baut. Ketika dynabolt ditanam ke beton, maka mur akan dikencangkan dari sisi luar beton. mur dikencangkan sedemikian rupa hingga bagian ujung baut berusaha naik, sehingga membuka selongsong silinder baut. Ketika keadaan tersebut terjadi, maka selongsong silider yang mekar, akan menyebabkan dynabolt tertanan dalam beton secara kuat. Dalam perkembangannya bentuk dynabolt menjadi bervariasi.

About Anita Rahma

MEGATruss global[Engineering, Baja ringan / Galvalum, Plafon, Partisi, gypsum, GRC, Bata Ringan]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads