megatrussglobal - Baja ringan | Galvalum. Diberdayakan oleh Blogger.

BAJA RINGAN - GALVALUM TECHNOLOGY

Megatruss Global

Sabtu, 25 Juni 2016

Tag: ,

Cara Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat

Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat, Baja ringan adalah sebuah rangka atap dengan terobosan modern dengan bahan yang ringan dan mudah di aplikasikan pada saat proses pemasangan, dengan seiringnya perkembangan teknologi dan zaman baja ringan semakin mudah didapatkan dimana anda tinggal, selain itu kualitas dan bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan baja ringan menjadi faktor penting, karena baja ringan dengan harga murah tidaklah cukup untuk dipastikan aman digunakan.




Dalam proses pemilihan baja ringan untuk rangka atap rumah anda setidaknya anda perlu memperhatikan 5 hal yang perlu dijadikan dasar dalam proses menentukan material baja ringan itu sendiri, apakah itu?


1. Baja Ringan Memiliki Spesifikasi bahan dasar yang kuat baja ringan

Banyak sekali bahan material baja ringan yang di jual dipasaran, sehingga membuat kita bingung baja ringan mana yang memiliki standar nasional indonesia (SNI). karena biasanya baja ringan yang baik adalah memiliki proteksi galvanis atau galvalum dan spesifikasi G550 atau tegangan leleh mencapai 550Mpa.

2. Memiliki Desain dan struktur yang berkualitas
Pilihlah desain dan struktur baja ringan yang dibuat dengan software khusus yang dimilki produsen itu sendiri, karena dengan begitu semua rancangan bahan material dibuat dengan rumus dan perhitungan yang matang, dan dengan software tersebut bisa diketahui berapa jumlah beban yang mampu ditahan oleh rangka atap baja ringan tersebut. hal itu sangatlah penting diperhatikan sebab ada beberapa produsen yang tidak menggunakan software dalam proses pengolahan material baja ringan yang dibuat. bisa dipastikan baja ringan yang dibuat dan didesain dengan software bisa menjamin dan keselamatan sipemilik rumah.

3. Proses Pemasangan yang tidak benar

Dalam proses pemasangan konstruksi baja ringan perlu anda perhatikan bagian - bagian serta sambungan kuda - kuda rangka atap tersbut. hal ini perlu diperhitungkan secara detail, jika belum mengetahuinya kamu bisa membaca Cara Menghitung Luas Atap Baja Ringan satu hal lagi faktor human juga sangat penting karena jika perhitungan, gambar rancangan sudah detail dibuat akan tetapi orang yang memasang rangka atap baja ringan tersebut belum berpengalaman akan menjadi hal yang sangat fatal.



4. Memiliki Sertifikat serta Garansi dari Perusahaan baja ringan tersebut
Nah hal yang terakhir untuk anda perhatikan adalah perusahaan yang menawarkan dan memasarkan material baja ringan tersebut harus memiliki kredibilitas yang jelas, dan dipastikan anda diberikan sertifikat garansi oleh perusahaan yang memasang baja ringan dirumah anda, karena jika terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan anda bisa mengklaim untuk meminta garansi, biasanya garansi yang diberikan oleh perusahaan antara 10 hingga 25 tahun. dengan begitu anda akan merasa aman.

Demikianlah Tips Memilih Rangka Atap Baja Ringan yang Aman dan Kuat, semoga dengan artikel ini bisa membantu kalian semua.

About Anita Rahma

MEGATruss global[Engineering, Baja ringan / Galvalum, Plafon, Partisi, gypsum, GRC, Bata Ringan]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads