megatrussglobal - Baja ringan | Galvalum. Diberdayakan oleh Blogger.

BAJA RINGAN - GALVALUM TECHNOLOGY

Megatruss Global

Minggu, 09 Oktober 2016

Tag:

Macam-macam rumah instan

1. Rumah Instan Kayu (Rika)

Rika merupakan rumah instan sederhana dengan struktur dari kayu rekayasa berupa laminated veneer lumber, yaitu lembaran tipis kayu yang diperoleh dari hutan tanaman industri atau hutan tanaman rakyat yang kemudian direkatkan satu sama lain dengan perekat tahan air dan dikempa sedemikian rupa. Hasilnya, produk kayu berkekuatan sangat baik. 
Proses sederhana dari pembuatan kayu leminasi venir ini adalah, venir direkatkan dalam arah sejajar dimana venir berkualitas rendah direkatkan di bagian dalam sedangkan yang berkualitas baik di bagian luar.  
Produk ini dibuat dari bahan alam yang dapat diperbaharui dan lestari, tahan gempa, memiliki berat masa lebih ringan dan dapat diterapkan di berbagai kondisi lahan.

2. Rumah Instan (Risha)
Risha, akronim dari ‘rumah instan sederhana sehat’. Risha merupakan penemuan teknologi konstruksi knock down yang dapat dibangun dengan waktu cepat, satu modul penggarapannya hanya sekitar 24 jam, dengan menggunakan bahan beton bertulang pada struktur utamanya. 
Risha menggunakan beton bertulang yang dirancang secara khusus di industri komponen, berbentuk persegi panjang yang kemudian dirakit dengan beton bertulang berbentuk siku. Kelemahannya, karena komponennya mengacu pada ukuran modular, maka ukuran denah sangat kaku, mengacu pada kelipatan 3 meter dan 1,5 meter.  
Dari sisi konsumsi bahan bangunan teknologi Risha hanya mengonsumsi sekitar 60 persen serta bahan bangunan dibandingkan dengan teknologi konvensional, sehingga teknologi ini lebih ramah lingkungan (hemat sumber daya alam, hemat energi, hemat pemeliharaan, hemat waktu). Harga komponen Risha  berada di kisaran 1, 2 juta per meternya.
3. Dinding Panel System









Dinding Panel System berupa sistem struktur pracetak yang terdiri dari empat panel dinding disambungkan dengan sistem kombinasi sambungan basah (wet joint) dan sambungan kering (dry joint). Lantainya dari panel semi pracetak. Dengan menggunakan sistem ini, tentu saja pengerjaan bangunan akan jadi lebih cepat. 
Beberapa unsur yang bakal terpenuhi bila menggunakan system dinding Panel ini adalah, teknologi struktur bangunan gedung yang memenuhi kriteria kapasitas struktur, biaya relatif murah dan dapat dibangun dalam waktu singkat.

4. Kencana Rubin


KENCANA® rubin merupakan salah satu inovasi dari PT. Kepuh Kencana Arum untuk memenuhi



kebutuhan pasar akan sebuah pembangunan unit rumah di daerah pelosok yang sulit dijangkau serta memerlukan pembangunan dalam waktu singkat. Dengan menggunakan produk KENCANA® yang berkualitas, mulai dari rangka atap, kuda-kuda, reng, atap metal berwarna dengan peredam panas dan suara hingga rangka dinding dan partisi, PT. Kepuh Kencana Arum mendukung kebutuhan hunian nyaman dan layak tinggal.

About Anita Rahma

MEGATruss global[Engineering, Baja ringan / Galvalum, Plafon, Partisi, gypsum, GRC, Bata Ringan]

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ads