7 Kumpulan Model Kanopi Baja Ringan Rumah Masa Kini

Kanopi adalah satu dari bagian rumah masa kini yang penting dalam menentukan keindahan dan kenyamanan rumah anda, hal ini dikarenakan posisinya berada di teras rumah anda.Nah pemasangan kanopi dihalaman rumah pada saat ini mulai menjadi tren. Banyak rumah model minimalis, klasik, modern yang menambahkan kanopi agar memperindah teras rumah mereka. Selain mempercantik, pemasangan kanopi dirumah pun akan memberikan kesan minimalis modern dan elegan namun tetap berfungsi sebagai pelindung luar rumah dari panas matahari dan hujan. Pada kenyataan dilapangan bahwa pemasangan kanopi ini ditempatkan pada carport-carport rumah minimalis. Nah selanjutnya pemilihan kanopi yang baik itu seperti apasih. berikut tips untuk anda dalam memilih kanopi murah tetapi tetap berkualitas.

Tips Memilih Kanopi Rumah Minimalis

1. Bahan Kanopi
Bagi anda yang memiliki rencana jangka panjang dalam perawatan kanopi tentunya pilih bahan yang awet seperti kanopi berbahan besi baja dengan atap seng ataupun kaca. Banyak pilihan harga jika anda menginginkan kanopi dengan bahan baja. Biasanya harga ditentukan kualitas juga ukuran.

2. Kualitas
Jika anda memiliki budget yang lebih pilihlah kanopi dengan bahan kualitas bagus. tetapi disarankan untuk memilih kualitas yang biasa-biasa saja tidak jelek dan tidak terlalu bagus.

3. Merk Dari Kanopi
Nah biasanya untuk saat ini banyak produsen kanopi dengan kualitas baik dipasaran. Untuk refrensi anda bisa memilih kanopi dengan merk Alderon atau kanopi merk PVC, keduanya yang paling banyak diterapkan dinegara kita juga telah terpercaya diluar negeri.

Cara memasang kanopi rumah minimalis

1. Membuat Tiang-Tiang Penyangga

Bagian pertama yang harus dibuat adalah membuat tiang-tiang penyangga dari baja ringan kasau, pembuatan tiang penyangga dapat dibuat dengan berbagai bentuk sesuai keinginan dan ketersediaan bahan. Selain itu yang perlu diperhatikan adalah tinggi tiang penyangga, harus memperhitungkan kemiringan atap agar mampu mengalirkan air.

Untuk mengukur kemiringan atap dapat menggunakan water pass atau alat ukur lainnya yang bertujuan untuk mengetahui sudut kemiringan atap. Setelah tiang sudah dirangkai, langkah selanjutnya adalah menegakkan tiang dan merangkai antar tiang menggunakan kasau baja ringan.

Yang perlu diperhatikan adalah kelurusan tiang atau sering disebut dengan siku, setelah tiang dipastikan tegak, pasanglah penyiku dari sisa baja ringan.

2. Memasang Kasau

Setelah tiang dirangkai, langkah selanjutnya adalah memasang kasau dengan jarak 120 cm antar kasau (semakin rapat semakin kuat), pasanglah baut dengan menggunakan bor listrik. Pasang sampai semua kasau terpasang.

3. Memasang Reng dan atap

Setelah kasau terpasang, maka langkah selanjutnya adalah memasang reng dan atap. Jarak antar reng disesuaikan dengan panjang atap yang akan di pasang. Jika menggunakan atap seng panjang maka reng dipasang pada 3 bagian (ujung, tengah, dan ujung yang lainnya).

Setelah reng terpasang, dilanjutkan dengan pemasangan atap. Gunakan baut khusus atap seng yang dapat dibeli di toko-toko bangunan dekat rumah anda. Nah itulah cara pemasangan kanopi

7 Kumpulan Model Kanopi Baja Ringan Rumah Masa Kini

Berikut ini contoh gambar 7 Model Kanopi Terbaru Baja Ringan Rumah Masa Kini sebagai inspirasi anda untuk mendesain kanopi baja ringan yang cocok untuk rumah minimalis modern anda.

KANOPI ALDERON

KANOPI GENTENG METAL

KANOPI GOGREEN

KANOPI ONDULINE

KANOPI POLYCARBONATE

KANOPI SOLARTUFF

KANOPI SPANDEK

Postingan Populer

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel